Langsung ke konten utama

Benarkah Ganjil Genap Saat Mudik Urung Diberlakukan, Rekayasa Satu Jalur Gantinya

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri menjelaskan, wawasan ganjil genap waktu mudik tidak jadi diaplikasikan, tetapi eksperimen jalan satu arah di ruas tol dari Jakarta mengarah Jawa Tengah.

"Ganjil genap ini kami butuh kerja keras karena itu. Belum juga warga ini disosialisasikan, diumumkan sesaat ruas-ruas jalan yang kita berlakukan ganjil genap saat pintu masuk tol itu akan berlangsung beberapa hal yang begitu padat," tutur Refdi Andri di Kompleks Mabes Polri diambil dari Di antara, Jakarta, Selasa 7 MMei 2019.

Rakayasa satu arah dikatakannya hampir ditetapkan dalam pertemuan video yang dikerjakan dengan semua kapolda serta semua petinggi Mabes Polri pada Selasa sore.

Eksperimen satu jalan untuk mudik akan diresmikan di Tol Cibitung km 25 sampai Brebes Barat km 262 pada 31 Mei-2 Juni 2019, lalu waktu balik, akan diresmikan di Tol Palimanan km 189 sampai di km 29 atau 25 pada 7-9 Juni 2019.

Sesaat untuk Operasi Ketupat 2019 di akhir Mei sampai awal Juni, petugas yang akan disiagakan seputar 182 ribu personil ditambah lagi mitra-mitra polantas berkaitan.

Personil akan diprioritaskan untuk mengendalikan arus mudik yang bergerak dari Jawa ke Sumatera, Bali serta NTB.

"Yang berada di Jawa saja direncanakan 60 % dari jumlahnya itu. Termasuk kelak Sumatera dan sebagainya pada gerakan sebagai perhatian kita yang bergerak dari pulau Jawa ini," kata Refdi Andri.

Dia memprediksi jumlahnya kemampuan itu telah seimbang, pada beehumblewithme.com masa-masa tersendiri berlangsung kepadatan kapasitas petugas akan dimaksimalkan.

Ada juga Operasi Ketupat melawan arus mudik serta arus balik Idul Fitri 2019 diperkirakan mulai diadakan di akhir Mei sampai awal Juni 2019 minimal sepanjang 11 hari.

Awalnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewacanakan aplikasi plat ganjil genap di tol waktu arus mudik Lebaran 2019 untuk mengurai kepadatan arus kendaraan, tapi akan mengulasnya dengan kepolisian.

Dia menjelaskan bila tidak dicermati karena itu bertambahnya volume jalan raya dapat jadi bumerang di sejumlah titik riskan kemacetan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terungkap Hobi Wisata Orang Asia Simak Ulasanya

Wisatawan asal Asia sangat sering liburan berbarengan bagian keluarga berdasar pada data dari study agen perjalanan online Agoda. Sejumlah tujuh dari 10 keluarga mengerjakan minimal kedua kalinya perjalanan keluarga dalam satu tahun. Keluarga Asia terutamanya, mengerjakan kedua kalinya perjalanan tambah banyak ketimbang keluarga Barat dengan lima berlibur dalam satu tahun. Survey Agoda bertema " Family Travel Trends 2018 " yg dikerjakan YouGov membuktikan 18 prosen wisatawan mengerjakan 1x berlibur keluarga dalam satu tahun. Sesaat lebih dari 34 prosen mengerjakan lima perjalanan keluarga pada periode yg sama. Orang Asia mengendalikan trend ini. Sejumlah 77 prosen wisatawan Thailand serta 62 prosen Filipina mengerjakan lima atau lebih berlibur keluarga sepanjang satu tahun paling akhir. Baca Juga : Harga Tiket Bus Efisiensi dan Rute Bus Efisiensi Demikian sebaliknya, 7 prosen orang Inggris (British) mengerjakan lebih dari lima perjalanan keluarga, bahkan juga 34 prosen

Berikut 6 Es Krim dengan Rasa Teraneh di Dunia, Tertarik Mencoba?

Siapa yg tak kenal es cream? Makanan manis ini jadi penganan favorite tiap-tiap orang menjadi pencuci mulut atau snack mereka. Kebanyakan, orang tahu perasaan es cream itu hanya cokelat, strobery serta vanila. Sampai saat ini, banyak muncul beragam variasi perasaan es cream yg kekinian, seperti green tea, thai tea, taro, dan lain-lain. Tetapi, tahukah anda kalau ada perasaan es cream yg unik di semuanya dunia? Dikutip dari situs tallypress. com, ada enam es cream yg disediakan dengan perasaan gak biasa di semuanya dunia. 1. Kari Pisang dari Amerika Serikat Kari kebanyakan diketahui menjadi makanan yg datang dari India yg disediakan menjadi makanan berat. Tetapi, kari pun disediakan dalam perasaan es cream serta di produksi di Amerika Serikat. Gabungan perasaan pada kari serta pisang ini akan memberi perasaan pada manis serta asin dalam lidah Anda. Es cream dengan perasaan ini disediakan di Restoran Manresa di San Francisco. 2. Tinta Cumi dari Jepang Cumi-cumi membuahkan tin

Yuk Berburu Secercah Cahaya Surga di Gua Jomblang

Yogyakarta adalah arah wisata dengan bermacam tujuan yang menyenangkan. Diantaranya yang melawan adrenalin ialah Gua Jomblang yang terdapat di Kecamatan Semanu, dengan jarak seputar 50 km dari pusat kota Yogyakarta. Kenapa saya jelaskan wisata Gua Jomblang termasuk berlebihan serta meningkatkan adrenalin? Untuk mengawali bertualang di gua ini, pertama kali Anda mesti sampai basic gua dengan kedalaman 60 mtr.. Dengan dibantu oleh operator, Liputan6.com turun dengan proses yang lumayan sederhana. Tali spesial dihubungkan ke harness memakai carabiner baik dibagian dada serta punggung. Sesudah semua terpasang dengan baik, sepasang pengunjung akan di turunkan oleh tali dikit demi sedikit memakai tali yang ditahan oleh tenaga orang. Tidak sampai semenit, saya telah ada di basic Gua Jomblang. tahap selanjutnya ialah masuk lorong untuk sampai spot terunggul untuk nikmati keindahan dari gua ini. Sebagian orang mengatakan menjadi sinar surga. Perjalanan juga diteruskan dengan berjalan ka